Senin, 15 Oktober 2012

PULAU PANJANG


Kota Jepara, Jawa Tengah ternyata tidak hanya Karimunjawa saja. Masih ada pulau-pulau lain yang bisa Anda kunjungi, seperti Pulau Panjang. Masih perawan dan sepi menjadi daya tarik si Pulau Panjang.

Bagi yang sudah merencanakan untuk menghabiskan libur di Pulau Karimunjawa, Anda harus siap dengan ramainya pulau oleh para pengunjung lainnya. Meskipun alam yang tersaji sangat indah, tapi suasana ramai bisa membuat liburan terasa kurang nyaman.

Masih di Kota Jepara, Jawa Tengah, Pulau Panjang menyuguhkan pesona yang tidak kalah dengan Karimunjawa. Letaknya berada sekitar 2,5 km sebelah barat Pantai Kartini. Dari Dermaga Pantai Kartini, Pulau Panjang bisa ditempuh dengan kapal wisata hanya sekitar 10 menit saja.

Ketika sampai di Pulau Panjang, Anda sudah langsung disuguhkan dengan pemandangan alam yang sangat asri. Pulau Panjang memiliki luas sekitar 19 hektar. Bagian tengah pulau merupakan hutan tropis berukuran mini dengan pohon-pohon besar. Lokasi ini sangat cocok untuk dijadikan sebagai tempat penjelajahan saat malam hari.






Pagi hari, udara segar dan pemandangan memesona akan memanjakan diri Anda. Namun sayang sekali jika pemandangan secantik ini hanya dipandang saja. Lekas simpan barang-barang Anda dan mulai menikmati semua pesona Pulau Panjang. Berjalan-jalan di bibir patai menjadi kegiatan yang paling menarik di sini.

Pulau ini memiliki pantai dengan pasir yang sangat bersih, karena memang belum terlalu banyak wisatawan yang datang. Asyiknya, Pulau Panjang dikelilingi oleh lautan dangkal. Jadi pengunjung bisa dengan aman menikmati laut hingga jauh dari bibir pantai. Dasar lautnya adalah terumbu karang yang cantik. Lautnya yang jernih juga bisa dikatakan tenang dan tidak berarus.

Menyiapkan peralatan snorkel atau diving adalah hal wajib jika Anda datang ke Pulau Panjang. Pemandangan alam bawah lautnya sangat indah dan tidak kalah dengan Pulau Karimunjawa.

Sumber :http://travel.detik.com/ . http://www.traveldudes.org

Tidak ada komentar:

Posting Komentar